Beranda Berita Desa Usulan Pencairan DD Tahap II Masih Proses di BPKAD

Usulan Pencairan DD Tahap II Masih Proses di BPKAD

247
0
BAGIKAN

KALIANDA (Lampost.co) — Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Selatan tengah mengajukan usulan pencairan anggaran dana desa (DD) 2019 tahap II ke Kantor Badan Pengolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamsel. Setidaknya ada 47 desa yang telah mengajukan proses pencairan DD tahap kedua.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas PMD Burhanudin melalui Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan Desa Dinas Pertanian PMD Lamsel, M. Iqbal Fuad saat usai memberikan Pelatihan Siskeudes di Kantor Desa Bangunan, Rabu (10/7/2019). “Dari 256 desa di Lamsel, baru ada 47 desa yang sudah kami ajukan ke BPKAD Lamsel. Biasanya proses pengajuan hingga pencairan memakan waktu selama satu minggu. Ini untuk proses pencairan DD tahap II gelombang pertama,” katanya.

Menurut Iqbal, hingga saat ini usulan pencairan yang masuk ke Dinas PMD sekitar 60 desa. Namun, baru 47 desa yang sudah diporses di BPKAD Lamsel. “Yang baru kita usulkan untuk pencairan DD tahap II sebesarp Rp19.483.998.482. Sisanya akan kita ajukan ke BPKAD pada Kamis (11/7/2019) untuk gelombang kedua. Kemungkinan ini akan terus bertambah,” kata dia.

Iqbal mengatakan pihaknya mengimbau kepada seluruh desa yang di Lamsel dapat segera mengajukan usulan pencairan DD 2019 tahap II. Meski demikian, ia meminta desa wajib menyelesaikan persyaratan pengajuan. “Desa harus menyelesaikan semua syarat pengajuan pencairan tahap kedua. Adapun yang harus diselesaikan seperti laporan realisasi tahap pertama, print out Siskeudes, RKPDes 2019, laporan aset desa dan lainnya,” kata dia.

 

sumber: http://www.lampost.co/berita-usulan-pencairan-dd-tahap-ii-masih-proses-di-bpkad.html

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here