Beranda Pendamping Desa Pendamping Desa Ikuti Sosialisasi BUMDes bersama DPR RI dan BNI

Pendamping Desa Ikuti Sosialisasi BUMDes bersama DPR RI dan BNI

373
0
BAGIKAN

Pendamping Desa Ikuti Sosialisasi BUMDes bersama DPR RI dan BNI. Kamis 4 Mei 2017 bertempat di Hotel Atria Malang sedang berlangsung kegiatan sosialisasi pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Kegiatan sosialisasi dilakukan dalam rangka penguatan ekonomi perdesaan. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh anggota DPR RI Ir. Andreas Eddy Susetyo, MM, pihak dari BNI wilayah jatim dan pusat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Desa, Pendamping Desa (PD, PLD, PA), pegiat desa, pengelola BUMDesa. BNI telah bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini kementrian keuangan dan kementrian desa dalam pendampingan pengembangan BUMDesa. Dampingan BUMDesa BNI sudah mencapai 2000 lebih.

Heru Rudianto (Kabid PUEM Kab Malang) menyampaikan bahwa jika desa dengan adanya dana desa belum bisa memaksimalkan salah satunya membentuk BUMDesa maka jangan menyesal jika nanti tidak mendapatkan bantuan khusus dari pusat. Selain itu beliau menyatakan bahwa, siap jika setiap saat kecamatan maupun desa membutuhkan pendampingan BUMDesa tanpa harus disangoni (imbalan).

Harapan dari kegiatan ini adalah desa mulai berkenan untuk membentuk BUMDesa, melalui kegiatan ini dapat memberikan sharing informasi tentang pendampingan pengelolaan BUMDesa dari BNI.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here